Selasa, 03 April 2012

PERJALANAN PUTIH-ABUKU BERSAMA TEMAN-TEMAN PASMUTU



 BY: ROSMALINDA






IPM YES

 PASMUTU JAYA

Sedikit cerita singkat dari saya, jika ada kata-kata yang salah dalam tulisan saya ini saya mohon maaf.

Assalamu'alaikum wr.wb
Senin,14 Juli 2009
        Ini adalah hari pertama ku mengijakkan kaki di sekolah baruku SMA Muhammadiyah 7 Palembang (atau sekarang yang lebih akrab disebut SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang), setelah aku lulus dari SMP. Jujur saja aku tak tahu hal apa yang harus ku lakukan. Aku langsung saja masuk ke gerbang sekolah dan ada kakak senior yang sedang bertugas menjadi panitia, dia pun langsung menyuruh ku untuk berbaris bersama yang lainnya.
”dek langsung masuk trus baris yo di sano” ucap kakak itu,
“Iya kak” ucap ku sambil mengangguk.
Aku tak tahu siapa namanya (sampai sekarang aku lupa siapa kakak senior yang menyapa ku pertama kali itu), Akupun memperhatiukan sekelilingku, ada yang aneh. Dan ternyata aku tak tahu kalau harus memakai perlengkapan untuk FORTASI (di sekolah biasa itu di sebut MOS).
                Selly adalah nama teman pertama ku. Taoi ketika kami dibagi menjadi 12 kelompok oleh kakak-kakak panitia aku dan Selly terpisah. Aku berda di kelompok 10 sedangkan selly aku tak tahu dia berda di kelompok berapa.
***
                Tiba pada hari terakhir FORTASI, rasanya sangat senang sekali, bisa terlepas dari perlengkapan yang sangat merepotkan itu dan juga terlepas dari pengawasan kakak senior yang sangat galak, juga menakutkan, ngeriiii beudzzz..(he he he… lebay) . Hari ini semua ekskul yang ada di sekolah baru ku menampilkan kebolehan mereka untuk menarik perhatian siswa baru sepaya tertarik untuk mengikuti ekskul mereka. Mulanya aku tak tau harus mengikuti ekskul yang mana, tanpa ku sadar kau terbuay oleh rayuan kakak senior yang mengikuti ekskul PASKIBRA, dan dari sinilah perjalanan ku di ekskul PASKIBRA (yang biasa disingkat dengan PASMUTU).

Minggu, 26 Juli 2009
                Hari petama kami, aku bertemu dengan teman-teman baru. Kami adalah angkatan ke-15, wawww umur angkatannya sama dengan umur ku (ha.ha.ha). Setelah cukup lama mengikuti ekskul ini, terbesit di hati ku untuk keluar dari ekskul ini, (Oh My God, saya tak tahan, seperti nitu lah mengkin jeritan hati ku :D ). Tapi setelah dijalani dengan hati yang ikhlas dan juga berjuang sampai titik darah penghabisan (jiaahhh, seperti lagi perang aja, ketahuan amat bohongnya).
Sabtu-Minggu, 10-11 Oktober 2009
                “Ya ampun aku belum punyo sepatu pantopel untuk pengukuhan besok” ucap ku sambil memukul dahi ku. Mulailah aku sibuk mencari pinjaman, kalau mau beli aku tak punya uang dan akhirnya akupun daoat pin jaman dari kakak senior yang imut-imut namanya kak Restu. Trimakasih banyaklah kak,,,,
                Aku tertawa terbahak-bahak (isyraf- berlebihan ketawanya) melihat bawak-an ku yang bayak sekali seperti orang mau pulang kampong saja. Jam 15.30 WIB kami harus sudah berada di sekolahan. Sampai lah aku di Post 1, ku perhatikan sekeliling ku, ternyta eh ternyata ada yang lebih banyak bawak-an dari ku. Kami langsung disuruh berbaris perkelompok yang telah dibentuk, kelompok ku pun telah berbaris 4 orang 5 orang termasuk aku. Tiba-tiba datanglah kak Andi dan kak Sumi yang menanyakan perlengkapan kami sudah lengkap atau belum.
“Dek sudah lengkap belum perlengkapan kamu?” kata kak Andi.
“Siap sudah kak” jawab kami serempak.
“Tapi aku belum punyo duet 2000an” ucap salah satu anggota kelompok ku.
“Nah kamu nak bohongi kami yo, katanyo tadi sudah lengkap galo” kata kak Sumi.
“Caknyo ank di hukum dulu budak-budak ini” kata kak Andi
                Dan kamipun dapat makanan yang sangat lezat, yaitu Fush Up. Hukuman belum berakhir hanya di post 1 tapi masih ada 3 post lagi. Banyak sekali haling rintang yang harus kami hadapi. Dari sinilah banyak kejadian yang lucu, menyenangkan, menyedihkan dan lain-lain. Acara pengukuhanpun selesai.
                Alhasil banyak sekali imu yang dapat diambil dari acara pengukuhan malam itu, yang paling utama yatu kebersamaan kami. Untuk sekarang sudah terbukti mana yang memang jiwanya tertanan untuk mengikuti ekskul PASKIBRA dan mana yang hanya untuk coba-coba. Banyak sekali tahapan yang kami jalani, dari mulai menjadi CAPAS & Junior (Calon Anggota Paskibra), Anggota & Junior dan yang terakhir adalah Senior. Semua kisah ada disini, sedih, gembira, duka, suka, percintaan, dan canda tawa, tapi kebersamaan itu sebentar lagi akan hilang. Aku pasti akan sangat merindukan kalian. Inilah ke-19 anggota PASMUTU angkatan ke-15 yang masih bertahan sampai sekarang dan selamanya;

Ketua                 : Syarif Rafirwa
Wakil ketua        : Dimas Arindra Pamungkas

Anggota             : Al-Ilham Rambu Anarki
Angga Aria Saputra
Asyraf Kusumajaya
Billy Belladin
Rio Pridanta Sinulingga
Alvia Primarini
Aprisa Nurhayati
Bidari Martini
Citra Novita Sari
Citra Sahara
Dwi Nurmajuliani
Eni Fatmawati
Marisa Fitrianda
Rini
Rosmalinda
Tuti Maya Sari


               
            Sepert semboyan ekskul kita “BERSATU DALAM KEBERSAMAAN” aku akan berusaha untuk menjaga persahabatan kita. PASKIBRA memang sebuah ekskul dan juga organisasi yang sangat disiplin karena itulah anggota PASKIBRA dipercaya untuk mengurus organisasi yang berada di bawah naungan Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM-yang kalau di sekolah-sekolah biasa sering disebut dengan OSIS). IPM sama halnya dengan PASKIBRA, banyak mengajari kami tentang apa itu organisasi, bisa membimbing kami untuk lebih berani Untuk teman yang pernah aku kecewakan atau perkataan ku membuat kalian sakit hati aku minta maaf pada kalian, yang pernah mengecewakan aku dan membuat aku sakit hati, aku akan melupakan itu semua dan juga memaafkan semua kesalahan kalian. Juga kepada adik-adik junior dan kakak-kakak senior ku maafkan kesalahan ku yahhhhh,,,, J :)
 Terakhir untuk adik-adik junior ku angkatan ke 16 & 17, lanjutkan perjuangan kalian untuk membuat organisasi kita tercinta ini mendapatkkan penerus yang memeng pantas berda dalam organisasi dan tetap junjung tinggi kebersamaan, kekompakan dan persahabatan kalian. SEMANGGAAAATTTTT,,,,,JJ

 Nuun, Walqolami wamayasthurun
Wassalamu'alaikum wr.wb         

0 komentar:

Posting Komentar